Saturday, December 1, 2012

December 2012 and Resolution

Credit: Google

Woaaaaaaaaaaaaaaa,,,December is comiiiiiiiiing...!!!! Never thought that time goes very very fast...Klo bener nieh apa yang di bilang sama orang suku Maya 2012 adalah akhir tahun bagi semua makhluk di muka bumi, maka waktu kita buat have fun di bumi udah gak lama lagi sob >.<

Setiap bulan selalu saja timeline di penuhi oleh harapan-harapan baru dari orang-orang,seperti halnya bulan ini, beberapa orang berdoa dan berharap bahwa bulan ini akan menjadi bulan yang menyenangkan bagi mereka, a big question suddenly appeard fully in my mind, that was made me realize, did I have succed to do my resolution list and make them come true. Kertas resolusi tahun 2012 pun masih bertengger dengan manisnya di papan sterofoam yang ada di kamar,membuat ku membaca kembali apa saja rencana yang ingin aku wujudkan selama tahun 2012 ini. All that I can do is just sigh while reading my resolution sheet, that was just because I still haven't do it yet, all the things in that sheet. I'm ashamed with myself, actually (┌_┐)

Below I put my resolution list, just to share with you

Resolution 2012
1. IPK 3.25
2. KKN
3. Compre Exam
4. Kursus bahasa Jepang sampe' selesai ( *ps: I'm still in level 2 now)
5. Beli Hardisk
6. Turun 5 kg
7. Nyari judul skripsi
8. Searching ten beasiswa (terutama Jepang)
9. Rajin tahajud and Dhuha
10. Rajin sedekah
11. Rajin ngaji

Dari semua list yang ada di atas, cuma beberapa aja yang udah aku bisa capai >.< Masih hangat dalam ingatan kejadian setahun yg lalu di mana saat itu ipk ku cma 3.06 yg turun setelah adany konversi (awalny 3.16), dng  wajah yg penuh harapan ayah bilang, "Nduk, mbok coba ipk mu di naekin, ayah gak perlu kmu cumlaude, cukup 3.25 aja biar bisa lulus prasyarat administrasi buat cari kerja." Deeeeegggg!!! pada saat itu rasany ak seakan d tampar. Ayahku yang humble, gak pernah nuntut banyak dari anakny ini tiba-tiba ngomong kyk gitu. Aku yang selama ini selalu menganggap kuliah hanya sebagai kegiatan rutinitas tanpa perlu sebuah tanggung jawab pun mulai sadar. Mana mungkin
ak gak mengabulkan permintaan ayahku yg begitu sangat sederhana. Sejak saat itu aku belajar lebih giat dan alhamdulillah, saat ini ipk ku sudah naik menjadi 3.32 , melebihi permintaan ayahku. Bahkan saat ini aku sedang mengusahan memperbaiki ipk ku lagi demi tercapainy gelar cumlaude. Meski terasa cukup sulit dan ayahku pun tidak meminta hal tersebut, tapi aku tetap akan berusaha untuk mencapainya, karena hal itu aku anggap sebagai bentuk tanggung jawabku selama berkuliah dan menghabiskan uang mereka selama ini. Maka list no 1 itu pun aku coret sebagai tanda bahwa sudah terlaksana dan kuganti dengan tulisan, ipk cumlaude!

For no 2 and 3 in the list (KKN and compre exam), alhamdulillah kedua hal tersebut pun sudah berhasil dilakukan. Untuk KKN aku mendapatkan nilai A (2 sks) dan untuk compre exam aku hanya dapat C (0 sks). Maka kedua hal tersebut pun sudah aku coret as a sign that was completed.

Resolution no 4 is complete Japenese Languange Course (the highest level is 7). Resolusi no 4 ini lah yang sukses membuat aku galau. Sejak mendengar permintaan ayahku untuk menaikkan ipk, aku berhenti dr les bahasa jepang ku yang saat itu baru saja selesai dr level 2. Sedih rasany meninggalkan les ini, seperti yg kalian tahu bahwa menguasai bahasa jepang adalah salah satu cita cita terbesar ku sejak kecil. Yaaah,,tapi apa mau dikata, bagiku kedua orang tua dan keluargaku adalah hal terpenting. Membuat mereka bangga dan bahagia merupakan kewajibanku sebagai anak. Oleh karena itu aku pun menomor dua kan les bahasa jepang ku dan fokus kepada study ku di FE IP UII. Mengingat saat ini aku sudah lulus kompre dan ipk ku pun sudah melebihi target yang diminta oleh ayahku, aku akan mulai melanjutkan les bahasa jepang ku dan membuat impian ku tercapai. Karena belum terlaksanany resolusi no 4 ini,maka dia pun kutinggalkan without giving any marks as a sign that it hasn't complete yet.

Next is, buy hardisk. Alhamdulillah, it's been completed in the early of the year. I really need hardisk to save all of my files and separate it with my brother's file. Alhamdulillah I got money from my education assurance. I used that money to buy hardisk, but still I was asking permission to my parents first, and alhamdulillah they granted my request :) So i was crossed the resolution no 5 as a sign that it was completed.

The 6th list is turun 5 kg,haha. You know that sounds impossible for me, but yeaah,,seberapapun ketidak mungkinan tersebut I will never give up. I always put that in every year in the resolution list even it's hard to be completed. Honestly, I've tried my best through jogging, and arrange my daily menu, tapi tetap saja angka di timbangan gak pernah bergerak turun. Mau apa dikata, mungkin memang usahaku yg kurang keras, kayak yang dibilang oleh orang-orang bijak bahwa kerja keras tidak akan pernah berkhianat dan jika ia berkhianat maka dia blm bisa d sebut kerja keras, ya kan? Karena hal tersebut masih blm juga tercapai, maka akupun meninggalkan ny tanpa memberi tanda apa-apa bersama dengan list no 4 :)

Next is mulai cari judul skripsi. Nah ini nieh resolusi yang sama sekali blm ada di pikiran. Demi apa, cara nulis skripsi aja aku masih gak paham. Matakuliah metopel yang aku dapet semester kemaren itu sama sekali gak berbekas. Aku sama sekali blm ada bayangan mau bikin skripsi tentang apa, gimana cara penelitianny dan siapa dosbingny. Yaah semoga dng selesainy ujian kompre kemarin aku mulai bisa menata ulang kembali semua rencana masa depanku, termasuk mengenai skripsi ini. Karena resolusi ini sama sekali blm terbayang di pikiran, maka dia pun aku tinggal bersama point lainny yang belum bisa tercapai di tahun ini.

List no 8 adalah searching about scholarship especially for Japan. Ini juga sulit banget buat dilakuin. Ada banyak banget beasiswa yg sebenarny ditawarkan oleh negeri sakura ini, tapi tidak ada diantara mereka yang menawarkan bagi mahasiswa ekonomi (especially fot the student on the last semester). Kebanyakan dr mereka mensyaratkan mahasiswa teknik industri ataupun bagi mereka yang ingin melanjutkan study untuk S2ny. Sedih rasanya tiap ngebaca daftar beasiswa itu, tapi apa mau di kata. Aku cuma bisa berdoa, kalau aku gak bisa ke sana melalu jalan beasiswa, mungkin aku bisa menggunakan jalan lainny yang saat ini pun aku gak ngerti. Aku sangat yakin itu, karena aku percaya Tuhan sebagai penolongku. Dia Sang pemilik alam semesta dan tidak akan pernah berkhianat kepada hamba nya yg memohon dan berusaha dengan sungguh-sungguh. Oleh karena itu aku tetep menjaga kepercayaan dan keyakinan ini dan tidak memperdulikan apa yang dikatakan oleh orang lain ten mimpiku ini, karena ini mimpiku bukan mimpi orang lain. Jika ingin memiliki mimpi yg berbeda dengan ku, maka bermimpilah sendiri dng impian mu sendiri :)
Oya, karena aku masih belum bisa menemukan scholarship yang cocok maka point no 8 itupun tidak aku coret sbg tanda bahwa blm terlaksana di tahun ini.

Memasuki 3 no terakhir, aku rasa mereka saling berhubungan. Di ketiga nomor terakhir ini, aku membuat resolusi untuk memperbaiki hubungan ku dengan Tuhanku, Alloh SWT. Aku ingin menjadi lebih dekat dengan-Nya setiap tahunny,hmm tidak,maksudku mungkin setiap hariny. Kita semua tahu bahwa iman itu selalu dalam keadaan naik dan turun, oleh karena itu aku ingin menjaga iman ku ini agar tetap dalam keadaan stabil. Aku sama sekali gak ingin jauh dr Tuhanku, because just to Him I depend and entrust my life, no one but Him. People around me often make me down, but not with Him. He always gives me the best thing that (maybe) people around me thinks that it wasn't good enough. Society always force us to be something that we are not mean to be dan jujur aku gak sanggup. I can't please everyone. Buatku, as long as my parents and my family are don't mind with me, so I'll still being me, the real me :)

*Sigh* So, maybe it's the end of my story. I've no intention but just want to share to you. Lists of resolution are gonna be just list if we do nothing and just leave it stick in our wall room. We need action and passion to make it come true, but still don't forget to pray. For you who read my post, no matter who you are or where do you come from, I'll always pray for your successfull. Ja,nee


`)





No comments:

Post a Comment